Heat Treatment Of Steel Terminology

Berikut adalah beberapa istilah umum memperlakukan panas seperti yang digunakan oleh individu dalam industri baja.  Istilah-istilah ini tidak sedang digunakan dalam spesifikasi dan tidak ada suhu khusus diidentifikasi.

Aging: Menjelaskan suatu waktu-suhu-perubahan tergantung pada sifat-sifat paduan tertentu. Kecuali ketegangan usia penuaan dan pelunakan, itu adalah hasil presipitasi dari larutan padat dari satu atau lebih senyawa yang kelarutan berkurang dengan menurunnya temperatur. Untuk setiap paduan rentan terhadap penuaan, ada kurun waktu yang unik-suhu kombinasi yang akan menjawab.

Anil: Suatu istilah yang menunjukkan perlakuan, yang terdiri dari pemanasan dan memegang pada suhu yang sesuai diikuti dengan pendinginan pada tingkat yang sesuai, yang digunakan terutama untuk melunakkan tetapi juga sekaligus yang menghasilkan perubahan yang diinginkan atau properti lainnya di mikrostruktur. Tujuan dari perubahan tersebut mungkin, tetapi tidak terbatas pada, perbaikan mesin; fasilitasi dingin bekerja; perbaikan sifat mekanik atau listrik atau peningkatan stabilitas dimensi. temperatur yang digunakan bervariasi baik dalam mencapai suhu maksimum dan laju pendinginan yang digunakan, tergantung pada komposisi material, its condition, and the results desired. bahan, kondisinya, dan hasil yang diinginkan.

Bright Annealing: Annealing dalam media pelindung untuk mencegah perubahan warna permukaan yang cerah.

Siklus Annealing: Sebuah proses anil mempekerjakan yang telah ditetapkan dan waktu yang secara ketat dikontrol siklus suhu untuk menghasilkan sifat-sifat tertentu atau mikrostruktur.

Flame Annealing: Annealing di mana panas yang diterapkan secara langsung oleh api.

Full Annealing: Austenitizing dan kemudian pendinginan pada tingkat kekerasan sedemikian rupa sehingga pendekatan produk minimum.

Graphitizing: Annealing sedemikian rupa sehingga beberapa atau semua karbon diendapkan sebagai grafit.

Intermediate Annealing: Annealing pada satu atau lebih tahap selama proses manufaktur dan sebelum akhir pengobatan termal.

Isotermal Annealing: Austenitizing dan kemudian pendinginan dan memegang pada suhu di mana transformasi austenit yang relatif lembut ferit-karbida agregat.

Proses Annealing: Sebuah istilah yang digunakan tidak tepat untuk menunjukkan berbagai perawatan yang dapat meningkatkan kemungkinan untuk dilaksanakan.

Memadamkan Annealing: Annealing sebuah paduan austenitik oleh Solution Heat Treatment.

Spheroidizing: Pemanasan dan pendinginan dalam siklus yang dirancang untuk menghasilkan bulat atau bentuk bulat karbida.

Pengaustemperan: Quenching dari suhu di atas kisaran transformasi, dalam media memiliki tingkat abstraksi panas cukup tinggi untuk mencegah pembentukan produk transformasi suhu tinggi, dan kemudian memegang paduan, transformasi sampai selesai, pada suhu di bawah perlit pembentukan dan di atas bahwa martensit formation. pembentukan.

Austenitizing: Pembentukan austenit dengan memanaskan ke dalam rentang transformasi (parsial austenitizing) atau di atas rentang transformasi (lengkap austenitizing,Ketika digunakan tanpa kualifikasi, istilah menyiratkan austenitizing lengkap.

Bluing: Sebuah perawatan permukaan paduan dasar besi, biasanya dalam bentuk lembaran atau strip, di mana, oleh tindakan udara atau uap pada suhu yang cocok, biru tipis terbentuk pada skala awalnya permukaan bebas, sebagai sarana untuk memperbaiki penampilan dan ketahanan terhadap korosi Istilah ini juga digunakan untuk menunjukkan perlakuan panas mata air setelah fabrikasi, untuk mengurangi stres internal yang diciptakan oleh melingkar dan membentuk.

Potensi karbon: Sebuah ukuran kemampuan suatu lingkungan yang mengandung karbon aktif untuk mengubah atau mempertahankan, di bawah kondisi yang ditentukan, isi karbon baja yang terkena ituDalam lingkungan tertentu, tingkat karbon dicapai akan tergantung pada faktor-faktor seperti suhu, waktu, dan komposisi baja.

Karbon Restorasi: Menggantikan karbon hilang dalam lapisan permukaan dari pemrosesan sebelumnya oleh carburizing lapisan ini secara substansial tingkat karbon asli.

Carbonitriding: Sebuah proses pengerasan-kasus di mana yang sesuai bahan besi dipanaskan di atas suhu transformasi yang lebih rendah dalam suasana gas komposisi sebagai simultan menyebabkan penyerapan karbon dan nitrogen oleh permukaan dan, oleh difusi, menciptakan gradien konsentrasi. Proses selesai oleh pendinginan pada tingkat yang menghasilkan sifat yang dikehendaki dalam karya utuh.

carbonaceous Carburizing: Sebuah proses di mana karbon diperkenalkan menjadi basis padat paduan besi dengan pemanasan di atas suhu transformasi rentang sementara di kontak dengan karbon materi yang mungkin menjadi padat, cair, atau gas. Carburizing sering diikuti dengan pendinginan untuk menghasilkan sebuah kasus mengeras.

Kasus: 1) Permukaan lapisan besi-paduan dasar yang telah diubah dengan komposisi yang sesuai dan dapat dibuat secara substansial lebih sulit daripada interior atau inti dengan proses pengerasan kasus dan 2) kasus istilah juga digunakan untuk memilih lapisan permukaan keras dari sepotong baja yang cukup besar untuk memiliki lebih lembut jelas inti atau pusat.

Dingin Pengobatan: Exposing ke bawah nol temperatur yang cocok untuk tujuan memperoleh kondisi yang diinginkan atau properti, seperti dimensi atau mikrostruktur stabilitas. Apabila perawatan melibatkan transformasi austenit sisa, biasanya diikuti dengan perawatan penemperan.

Penyejuk Heat Treatment: Sebuah awal perlakuan panas digunakan untuk menyiapkan bahan reaksi yang dikehendaki untuk perlakuan panas berikutnya.

Controlled Cooling: Suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses di mana objek baja didinginkan dari temperatur tinggi, biasanya dari panas akhir-membentuk operasi dalam cara yang telah ditetapkan pendinginan untuk menghindari pengerasan, retak, atau kerusakan internal.

Inti: 1) The interior bagian dari sebuah paduan dasar besi yang demi kasus pengerasan secara substansial lebih lembut daripada lapisan permukaan atau kasus; dan 2) istilah inti juga digunakan untuk yang relatif lembut bagian tengah mengeras tertentu alat baja.

Jangkauan : Synonymous with : Bersinonim dengan Transformation Transformasi Range Jangkauan Yang lebih disukai.

Decarburization: Hilangnya karbon dari permukaan besi-dasar paduan sebagai akibat pemanasan dalam medium yang bereaksi dengan karbon.

Menggambar: Menggambar, atau gambar yang marah, adalah identik dengan Tempering, yang adalah lebih baik.

Eutektik Alloy: The paduan komposisi yang membeku pada temperatur konstan mirip dengan logam murniMeleleh terendah (atau titik beku) kombinasi dari dua atau lebih logam. The alloy Paduan dari dua atau lebih padat terbentuk dari fase cair eutectically.

Kemampukerasan: Dalam sebuah paduan besi, properti yang menentukan kedalaman dan distribusi kekerasan disebabkan oleh pendinginan.

Pengerasan: Setiap proses peningkatan kekerasan logam oleh perawatan yang sesuai, biasanya melibatkan pemanasan dan pendinginan.

Pengerasan, Kasus: Sebuah proses pengerasan permukaan yang melibatkan perubahan dalam komposisi lapisan luar dari besi-basis paduan diikuti oleh perlakuan termal yang sesuai. Typical Khas case-hardening processes are Carburizing , Cyaniding . kasus-proses pengerasan Carburizing, Cyaniding, Carbonitriding, dan nitriding.

by Pengerasan, Flame: Suatu proses pemanasan lapisan permukaan besi-dasar paduan di atas kisaran temperatur transformasi melalui temperatur tinggi api, diikuti oleh quenching. pendinginan.

Pengerasan, Air hujan: Suatu proses pengerasan paduan di mana konstituen jenuh mengendap dari larutan padat. See also Aging . Lihat juga Aging.

. Pengerasan, Sekunder: Peningkatan dalam kekerasan berikut pelunakan normal yang terjadi selama penemperan baja paduan tertentu.

Pemanasan, Differential: Sebuah proses pemanasan dengan suhu yang dibuat untuk bervariasi di seluruh objek yang sedang dipanaskan sehingga pada pendinginan, bagian-bagian yang berbeda mungkin memiliki sifat-sifat fisik yang berbeda sebagaimana yang diinginkan.

. Pemanasan, Induksi: Suatu proses pemanasan lokal oleh induksi listrik.

Heat Treatment: Sebuah kombinasi dari operasi pemanasan dan pendinginan yang diterapkan pada suatu logam atau paduan dalam keadaan padat untuk mendapatkan kondisi yang diinginkan atau properti. Heating untuk tujuan tunggal adalah bekerja panas dikecualikan dari makna definisi ini.

Solusi: Perawatan di mana paduan dipanaskan ke suhu yang sesuai dan diadakan pada suhu ini selama jangka waktu yang cukup untuk memungkinkan konstituen yang diinginkan untuk masuk ke dalam larutan padat, diikuti dengan pendinginan cepat memegang konstituen dalam larutan. Bahan-bahan tersebut kemudian dalam jenuh, negara tidak stabil, dan mungkin selanjutnya akan menunjukkan Umur Pengerasan.

Homogenisasi: suhu yang tinggi-proses perlakuan panas dimaksudkan untuk menghilangkan atau menurunkan segregasi kimia oleh difusi.

Isotermal Transformasi: Suatu perubahan fasa pada suhu konstan.

. Malleablizing: Suatu proses anil besi cor putih di mana karbon gabungan seluruhnya atau sebagian dijadikan graphitic atau karbon bebas dan, dalam beberapa kasus, bagian dari karbon dihilangkan sama sekali.

Maraging: Sebuah perlakuan pengerasan presipitasi diterapkan pada kelompok khusus besi paduan dasar untuk memicu satu atau lebih senyawa intermetallic.

Martempering: Sebuah prosedur pengerasan di mana sebuah benda besi adalah austenitized dikuens menjadi media yang tepat suhu yang dijaga secara substansial pada M s dari benda kerja yang diselenggarakan dalam medium sampai suhunya seragam di seluruh tetapi tidak cukup lama untuk memungkinkan bainit untuk membentuk, dan kemudian didinginkan di udaraNitriding: Suatu proses pengerasan kasus di mana sebuah paduan besi-dasar komposisi khusus dipanaskan dalam suasana ammonia atau kontak dengan bahan nitrogen. Surface Permukaan pengerasan dihasilkan oleh penyerapan nitrogen tanpa pendinginan.

Normalisasi: Sebuah proses di mana sebuah paduan dasar besi dipanaskan hingga suhu di atas kisaran transformasi dan kemudian didinginkan di udara masih pada suhu kamar.

Kepanasan: Sebuah logam dikatakan telah terlalu panas jika, setelah terkena suhu yang terlalu tinggi, ia mengembangkan suatu struktur butir kasar undesirably tetapi tidak permanen rusak. Struktur rusak akibat overheating dapat diperbaiki oleh perlakuan panas yang sesuai atau dengan kerja mekanik atau dengan kombinasi keduanya. Dalam hal ini berbeda dari struktur Burnt.

Preheating: Pemanasan pada suhu yang sesuai segera sebelum ketika pengerasan austenitizing kemampukerasan tinggi konstruksi baja, banyak dari alat baja, dan bagian yang berat.

, Ketika berlaku, berikut istilah yang lebih spesifik harus digunakan: Direct Quenching, Fog Quenching, Hot Quenching, Interrupted Quenching,

Selektif Quenching, Slack Quenching, Spray Quenching, dan Waktu Quenching.

Langsung Quenching: carburized Quenching bagian langsung dari operasi carburizing.

Kabut Quenching: Quenching dalam kabut.

Hot Quenching: Suatu istilah yang digunakan untuk menutupi berbagai prosedur pendinginan di mana media pendinginan dijaga pada suhu yang ditentukan di atas 160 derajat F (71 derajat C).

Sela Quenching: Sebuah prosedur pendinginan di mana benda akan dihapus dari memuaskan pertama pada suhu jauh lebih tinggi daripada yang dari quenchant dan kemudian mengalami kedua sistem pendinginan memiliki laju pendinginan yang berbeda daripada yang pertama.

Selektif Quenching: Quenching hanya bagian-bagian tertentu dari suatu benda.

Slack Quenching: The lengkap pengerasan baja karena pendinginan dari suhu austenitizing dengan laju lebih lambat dari laju pendinginan kritis untuk baja tertentu, sehingga pembentukan satu atau lebih produk transformasi selain martensit.

Spray Quenching: Quenching dalam percikan cairan.

Sisa Quenching: Interrupted pendinginan di mana durasi memegang di media pendinginan dikendalikan.

Perendaman: berkepanjangan pemanasan logam pada suhu yang dipilih.

Menstabilkan Perawatan: Perawatan ini diterapkan untuk menstabilkan dimensi dari suatu benda atau struktur material seperti 1) sebelum menyelesaikan dimensi final, memanaskan benda kerja atau yang agak luar temperatur operasi dan kemudian pendinginan sampai suhu kamar dalam jumlah yang memadai kali untuk menjamin stabilitas dimensi dalam pelayanan; 2) transformasi austenit sisa dalam bahan-bahan yang mempertahankan jumlah besar ketika memadamkan mengeras (lihat perlakuan dingin); dan 3) memanaskan solusi-diperlakukan austenitik stainless steel yang berisi jumlah dikendalikan dari titanium atau niobium tantalum ditambah pada suhu di bawah solusi pemanasan suhu menyebabkan pengendapan halus yang terpisah, seragam terdistribusi karbida dari elemen-elemen, sehingga secara substansial mengurangi jumlah karbon tersedia untuk pembentukan krom karbida di batas butir pada paparan berikutnya suhu dalam kepekaan jangkauan.

Menghilangkan Stres: Sebuah proses untuk mengurangi tegangan sisa internal dalam benda logam dengan memanaskan objek untuk suhu yang sesuai dan memegang untuk waktu yang tepat pada temperatur tersebut,Perawatan ini dapat diterapkan untuk menghilangkan stres yang disebabkan oleh pengecoran, pendinginan, normalisasi, permesinan, dingin bekerja, atau pengelasan.

Marah Karbon: bebas atau graphitic karbon yang keluar dari solusi biasanya dalam bentuk bulat dalam struktur nodul selama Graphitizing atau Malleablizing.

Penemperan: Pemanasan yang memuaskan-keras atau paduan fero dinormalkan ke suhu di bawah kisaran transformasi untuk menghasilkan perubahan sifat yang diinginkan.

microstructure. Double Tempering: Sebuah perawatan yang memuaskan baja dikeraskan diberikan dua penemperan lengkap siklus pada suhu yang sama secara substansial dengan tujuan untuk memastikan penyelesaian reaksi penemperan dan mempromosikan stabilitas mikrostruktur yang dihasilkan.

Snap Temper: Sebuah pencegahan sementara pengobatan menghilangkan stres diterapkan pada baja kemampukerasan tinggi segera setelah pendinginan untuk mencegah retak karena keterlambatan dalam penemperan mereka pada temperatur yang lebih tinggi yang ditentukan.

Marah Rapuh: Rapuh yang terjadi ketika baja tertentu diadakan dalam, atau sedang didinginkan perlahan-lahan melalui, jarak tertentu suhu di bawah kisaran transformasi. The brittleness is revealed by notched-bar impact tests at or below room temperature. Yang rapuh ini diungkapkan oleh berkumai-bar tes dampak pada atau di bawah suhu kamar.

Transformasi Suhu: Suhu di mana terjadi perubahan fase. ini kadang-kadang digunakan untuk menunjukkan suhu membatasi rentang transformasi. Simbol berikut digunakan untuk besi dan baja:

A ccm – Dalam hypereutectoid baja, suhu di mana larutan sementit dalam austenit selesai selama pemanasan

A c1 – Suhu di mana austenit mulai terbentuk selama pemanasan

A c3 – Suhu di mana transformasi austenit ferit untuk diselesaikan selama pemanasan

A c4 -Suhu di mana transformasi austenit ke delta ferit selama pemanasan

A e1 , A e3 , A ecm , A e4 -Suhu dari perubahan fasa pada kesetimbangan

A rcm – Dalam hypereutectoid baja, suhu di mana pengendapan sementit dimulai pada saat pendinginan

A r1 Suhu di mana transformasi dari austenit ke ferit atau ditambah ferit sementit selesai selama pendinginan

A r3 – Suhu di mana austenit mulai bertransformasi menjadi ferit selama pendinginan

A r4 – suhu di mana delta ferit untuk mengubah austenit selama pendinginan

M s – Suhu di mana transformasi dari austenit ke martensit dimulai pada saat pendinginan

M f – suhu, pada saat pendinginan, di mana transformasi dari austenit ke martensit secara substansial selesai

Semua perubahan ini kecuali pembentukan martensit terjadi pada temperatur selama pendinginan yang lebih rendah daripada selama pemanasan, dan tergantung pada tingkat perubahan suhu.

referensi

http://www.materialsengineer.com/E-Heat_Treatment_of_Steel.htm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: